Pemuda Karanganyar Ikuti Pembinaan Wawasan Kebangsaan
>
>
Pemuda Karanganyar Ikuti Pembinaan Wawasan Kebangsaan

DEMAK – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Ahmad Nur Wahyudi, SH., MH secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda Kecamatan Karanganyar di Gedung Sekretariat MWC NU Karanganyar Demak, Jum’at (12/7).
Dalam sambutan Bupati Demak yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Demak menyampaikan, kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan sangat diperlukan guna menambah cakrawala pandang serta memberi wacana bagi generasi muda agar memiliki sikap dan perilaku cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila dan UUD 1945. Wawasan kebangsaan bisa ditumbuhkan dengan cara mengedepankan kearifan lokal yang dimiliki. Hal yang paling mendasar adalah pembangunan karakter. Sehingga diharapkan akan membentuk pribadi yang memiliki intelektualitas, berbudi pekerti yang luhur, dan berdaya saing tinggi. Terlebih dalam menghadapi revolusi industri ke empat (four point zero), canggihnya teknologi membuat akses internet dengan mudah dan murah didapat. Tantangan terbesar generasi milenial adalah bagaimana menyikapi perkembangan teknologi dengan bijak.
“Anak muda sekarang lebih sering membuka gadget (HP) dari pada beribadah dan belajar, sehingga muncul fenomena cinta dunia. Masyarakat menganggap bahwa HP merupakan segala-galanya. Untuk itu bijaklah dalam memanfaatkan teknologi, gunakanlah untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat,” lanjutnya.
Dalam sambutan tersebut juga disampaikan bahwa generasi muda adalah pelopor pembangunan. ”Jadilah generasi yang berpikiran luas dan menciptakan hal-hal baru. Tidak boleh terpaku pada apa yang ada saja, tetapi harus kreatif, lebih inovatif, selalu lakukan terobosan, kritis dalam berfikir dan komunikatif saat bersosialisasi,” jelasnya.
“Siapkan diri menyongsong revolusi industri 4.0 (four point zero) dengan mengembangkan ketrampilan yang dimiliki, tanamkan dalam diri kalian semangat kepemimpinan, dan jadilah agen perubahan dalam pembangunan,” tegasnya.
Pada sambutan itu Bupati berpesan kepada semua peserta agar mengikuti dengan baik beragam materi terkait wawasan kebangsaan. ”Ikuti, cermati, dan terapkanlah materi dari narasumber dalam kehidupan bermasyarakat, karena banyak pengetahuan serta pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan ini. Jika kita peduli kelanjutan nasib bangsa ini, maka kita harus turut menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.
Hadir pada acara tersebut, Kepala Kesbangpolinmas Agus Herawan, S.IP., MM, Camat Karanganyar dan Forkopimcam. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart