Seminar Bedah Buku, Bupati Natsir Ajak Peserta Berhusnudzon
>
>
Seminar Bedah Buku, Bupati Natsir Ajak Peserta Berhusnudzon

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang Demak mengajak seluruh peserta agar terus berbuat baik dan beranggapan baik pada orang lain. Hal itu disampaikan saat kegiatan Seminar Bedah Buku Scouting For Boys dan Halal Bihalal Kwartir Cabang Demak Tahun 2019 di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Demak, Minggu (14/7). 
“Syukuri apa yang kita dapatkan, dan dengan berbuat baik maka kita akan mendapatkan syurga Allah SWT,” tambah Natsir.
Bupati juga mengajak untuk berintrospeksi dan khusnudhon kepada siapapun serta meningkatkan persahabatan dan persaudaraan.
Fahrur Rozi, S.Pd. Selaku ketua Harian Kwarcab Demak menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan kepada para pembina pramuka akan pentingnya pendidikan bagi generasi tunas bangsa yang lebih baik. “Melalui kegiatan seminar dan bedah buku dapat menjadi pedoman dan pegangan bagi kita untuk mendidik dan membimbing kaum muda, bertanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” kata Rozi.
Dia berharap, kegiatan pramuka yang ada di gugus depan atau kwartir ranting maupun satuan karya di Kabupaten Demak semakin baik.
Sementara itu, Aditya Wisaksono, S.Pt. Kabid Penanggulangan Bencana Pramuka Peduli Jawa Tengah menyampaikan sejarah Scouting for Boys dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan kepramukaan dalam buku pedoman yang di tulis oleh Lord Robert Baden Powell (1908) yang mengilhami jutaan pramuka di seluruh dunia.
Kegiatan itu dihadiri oleh Para Wakil Ketua Kwarcab Demak, para pelatih Kwarcab Demak dan diikuti oleh 140 orang peserta perwakilan dari masing-masing Kwartir Ranting yang terdiri dari 3 orang pengurus dan 2 orang pembina gugus depan aktif, dan seluruh pengurus andalan cabang kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart