Bupati Buka FKUU Sayung
>
>
Bupati Buka FKUU Sayung

DEMAK – Faktor penting dalam menggerakkan pembangunan di Kabupaten Demak adalah terjalin hubungan komunikasi timbal balik antara jajaran Pemerintah Kabupaten Demak dengan para kyai serta alim ulama dan tokoh agama. Komunikasi yang terjalin bukan hanya sebatas kegiatan formalitas, namun lebih dari itu, sinergitas ulama umaro’ menjadi wujud nyata yang bermanfaat bagi kebaikan masyarakat luas. Hal itu disampaikan Bupati Demak HM. Natsir saat membuka kegiatan Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) di Kecamatan Sayung, Kamis ( 18/7).
”Mari pada kesempatan yang baik ini kita jadikan sarana untuk lebih mempererat tali silaturahmi, terutama dengan camat Sayung yang baru. Insya Allah, dengan kepemimpinannya kecamatan Sayung akan lebih baik,” ajak Bupati.
Natsir berharap camat yang baru dapat merangkul seluruh elemen masyarakat sehingga roda komunikasi tak akan terputus. Masyarakat melalui para kyai dapat mengutarakan uneg-unegnya. ”Ajak dan gerakkan masyarakat untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan karena kecamatan Sayung merupakan wajah panturanya kabupaten Demak,” ungkapnya.
Menurutnya, ulama dan umaro saling berkaitan antara satu sama lain, oleh sebab itu harus dipupuk kekompakan dan kebersamaan dalam menyikapi segala bentuk permasalahan yang mungkin ada baik itu di Desa maupun di Kecamatan Sayung. ”Tidak ada tujuan yang mulia selain mengubah nasib masyarakat menuju perubahan yang diharapkan sesuai visi dan misi Kabupaten Demak. Betapapun besarnya krisis ekonomi, krisis pangan, ataupun krisis iklim yang dihadapi bangsa ini, Insya Allah akan bisa diatasi sejauh warga bekerjasama membangun masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.
Di sisi lain, Camat Sayung Sururi, SH.MH. menyampaikan ada dua golongan manusia. Jika ulama umaro nya baik , maka akan baik seluruh manusianya. Tapi jika ulama umaro nya buruk, makan akan buruk seluruh manusianya. ”Relasi mesra antara ulama umaro adalah merupakan keniscayaan, karena ulama umaro akan saling membutuhkan”, Pungkasnya.
Acara yang bertemakan mempersatukan hati dan tekad kita untuk berbuat yang terbaik bagi umat ini turut dihadiri oleh Kepala Dinsos P2PA Eko Pringgo Laksito, Kepala Dinputaru Doso Purnomo dan Forkopimcam Sayung. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart