Kwarcab Demak Menuju JAMDA XV Tingkat Jawa Tengah
>
>
Kwarcab Demak Menuju JAMDA XV Tingkat Jawa Tengah

DEMAK – Kwartir Cabang (Kwarcab) Demak akan turut memeriahkan Jambore Daerah (JAMDA) XV Tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 26 sampai dengan 31 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Mustika Kecamatan Blora Kabupaten Blora.
Ketua Kwarcab Demak HM. Natsir melalui Ketua harian Fachrurrozi, S. Pd. saat diwawancara pada Selasa (23/7) menjelaskan, sebagai bentuk persiapan, Kwarcab Demak membuat jadwal latihan yang sudah dimulai sejak Mei hingga Agustus 2019 mendatang. “ Kami mengadakan 10 kali latihan dengan materi antara lain, scouting, kesakaan, pramuka peduli, kekinian, Camp/Kekinian, Budaya dan adventure,” katanya.
Pihaknya berharap dengan mengikuti kegiatan semacam itu bisa meningkatkan pengembangan fisik, mental, pengetahuan, percaya diri dan jiwa kepemimpinan pada pramuka penggalang Kwarcab Demak. Selain itu juga bisa meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap diri, kelompok, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara.
Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberangkatkan dua regu putra, dua regu putri dimana tiap regu terdiri dari delapan anak. Selain itu juga akan diberangkatkan 1 pimpinan kontingen putra, 2 pendamping putra, 2 pendukung putra, 1 pimpinan kontingen putri, 2 pendamping putri, 2 pendukung putri. Jadi jumlah kontingen sebanyak 10 dewasa dan 32 anak.
“Semoga kami bisa mengikuti semua kegiatan dengan baik dan bisa membawa nama Demak pada kegiatan Kwarda Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart