Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Demak
>
>
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenag Demak

DEMAK – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Farhani, SH hadir pada kegiatan launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Demak di Aula Kemenag Demak, Rabu (24/7).
Pada kesempatan itu ia mengatakan, PTSP merupakan salah satu proyek Kementerian Agama yang masuk menjadi program direktif Menteri Agama. Tahun 2018 di setiap Kantor wilayah di 34 provinsi diharuskan sudah melaunching PTSP.
“Program PTSP dikembangkan ekspansinya sampai ke kantor kementerian Agama se Kabupaten/Kota se Indonesia. Di Kantor Wilayah Jawa Tengah sekarang ini sudah dilaunching program PTPS. Artinya 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah sudah siap untuk pelayanan tersebut”. Terang Farhani.
Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Muliana, SH. dalam sambutannya menyampaikan, sebagai pelayan publik, para pegawai Kemenag harus mampu menjadi pelayan dan partner bagi masyarakat dalam pengelolaan pemerintah untuk mencapai tujuan bersama.
Pihaknya mengapresiasi dilaunchingnya PTSP di mana kegiatan penyelenggaraan jasa perizinan dan non-perizinan, proses pengelolaannya di mulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap terbitnya dokumen yang dilakukan secara terpadu dalam satu tempat.
”PTSP adalah salah satu bentuk pelayanan reformasi birokrasi yang bersih dan akuntabel, yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Diharapkan masyarakat dapat mudah mengakses layanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak secara efektif, efisien, dan bebas KKN”. Terang Mulyana.
Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, H. Muhaimin, S.PdI, MH. Menjelaskan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah salah satu program kebijakan pemerintah yang merupakan program pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan dengan mudah, cepat, dan murah. PTSP merupakan pelayanan berbasis administrasi yang tidak dipungut biaya, sekaligus pelayanan digitalisasis surat dan layanan disposisi surat.
“Bidang layanan dalam PTSP mencakup pendidikan madrasah, penyelenggara haji dan umroh, bimbingan masyarakat islam, pendidikan agama islam, pendidikan diniyah dan pondok pesantren, serta penyelenggara syariah.” Jelas Muhaimin.
Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart