Wabup Demak Hadiri FKUU di Baitul Marfu’
>
>
Wabup Demak Hadiri FKUU di Baitul Marfu’

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto hadir pada kegiatan Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) tingkat Kecamatan Wedung Kabupaten Demak tahun 2019 di Masjid Baitul Marfu’ Wedung, Kamis (25/7).
Dalam arahannya dia mengajak masyarakat untuk bareng-bareng mbangun Demak agar lebih maju dan sejahtera. “ Saya jadi ingat kata-kata yang disampaikan Bupati Demak H. Tafta Zani. Waktu itu beliau berkeinginan untuk mewujudkan masyarakat Demak yang lebih sejahtera. Akhirnya muncul inovasi di berbagai sektor baik pertanian, perikanan kelautan sehingga petani Demak lebih terjamin kesejahteraannya,” jelas Joko.
Perlu kita ketahui bersama, lanjut dia, bahwa Smart City sudah mulai terwujud, saat ini sudah tidak ada surat diantar wira-wiri, semuanya berbasis digital. Tanda tangan bisa dilaksanakan jarak jauh, maka dengan adanya perubahan seperti itu kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman.
Mulyanto, Camat Wedung didampingi Muhammad Irsyad Kades Jungsemi, menjelaskan, selama ini FKUU diadakan di pondok pesantren atau di gedung kecamatan. Namun, kali ini berlangsung di serambil masjid baru di wilayah Desa Jungsemi yaitu Masjid Baitul Marfu’.
Ia juga mengatakan, program inovasi desa yang menjadi unggulan saat ini berkaitan infrastruktur. Selain itu pengembangan potensi lokal di Kecamatan Wedung juga perlu di tingkatkan. Masalah kesehatan juga harus terus disosialisasikan terlebih lagi yang berkaitan dengan balita stunting/kuntet.
Dilanjutkannya, Pemerintah Pusat dan Pemkab Demak saat ini sangat serius menangani permasalahan stunting. Sehingga diharapkan warga Wedung yang memiliki anak balita diwajibkan menghadiri kegiatan Posyandu yang sangat penting buat kesehatan keluarga kita, sehingga pertumbuhan anak/balita di Wedung khususnya normal.
Kegiatan yang mengusung tema’menjalin solidaritas menuju Wedung Berkah’ tersebut dihadiri juga oleh Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Wedung, jajaran Forkopimcam Wedung, Kyai dan Kades Se Kecamatan Wedung. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart