60 Milyar untuk Pembangunan Terminal Demak
>
>
60 Milyar untuk Pembangunan Terminal Demak

DEMAK – Menteri perhubungan Budi karya Sumadi meninjau lokasi pembangunan terminal Demak yang berada didesa Jogoloyo Wonosalam sabtu (27/7). Hadir Turut menyambut kedatangan menteri bupati Demak HM. Natsir, Assisten Pembangunan Windu sunardi dan pejabat Dinas perhubungan Demak. Informasi yang di dapat biaya pembangunan terminal type A diDemak menghabiskan dana 60 milyar bersumber dari APBN direncanakan selesai pembangunanya pertengahan tahun 2020. Menurut menteri pembangunan terminal seluas 51.000 m2 yang merupakan terminal type A nantinya akan sebagus dan senyaman stasiun maupun bandar udara.”

Dengan adanya terminal ini tentunya akan nembuat warga masyarakat menjadi mudah untuk memilih angkutan transportasi umum guna menuju keDemak atau kota lain dari Demak, ini merupakan program pemerintah untuk memajukan daerah dengan membangun infrastruktur” jelas Budi karya. Ditambahkanya terminal type A ini nantinya bisa menampung 800 hingga 1000 unit kendaraan bis dan dirapkan pada arus mudik dan balik tahun depan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Sementara itu bupati Demak HM. Natsir mengatakan selama ini Demak blm memiliki terminal yang layak dan nyaman padahal Demak merupakan wilayah strategis, jalur utama pantura dari kudus naupun jepara melalui Demak bila menuju Jakarta. Sehingga bila sore dan malam hari puluhan bis lewat untuk menuju Jakarta. Untuk itu sudah selayaknya Demak memiliki terminal yang bagus dan nyaman pungkas bupati.  (rdy)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart