Dukung Program Satu Sampah Sejuta Masalah, ASN Pemkab Demak Lakukan Kerja Bakti
>
>
Dukung Program Satu Sampah Sejuta Masalah, ASN Pemkab Demak Lakukan Kerja Bakti

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Koperasi, dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Jum’at (26/7). Kerja bakti diikuti oleh para ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Demak. Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan apel pagi yang dipimpin oleh Anang Ruhiat, AP selaku Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Demak yang bertempat di depan Gedung Bina Praja.
“Kerja bakti dilakukan agar mewujudkan lingkungan indah dan bersih di Kabupaten Demak, selain itu juga guna mendukung program pemerintah Satu Sampah Sejuta Masalah.” Terang Anang.
Dia menjelaskan, kerja bakti dilakukan di beberapa titik di antaranya di Jalan Sultan fatah, Jalan Sultan Trenggono, yakni dari Dinas Perpustaakn dan Arsip hingga Polres Demak. adapun di Tingkat Kecamatan di lakukan di Kecamatan masing-masing. Para pekerja bakti membawa alat kebersihan masing-masing seperti sabit, gunting rumput, sapu lidi, tempat sampah, serta cangkul kecil.
“Kerja bakti dilakukan sesuai surat edaran dari Setda Kabupaten Demak,” katanya. Diharapkan pihak Kodim dan Polres dapat mengerahkan pasukannya untuk melakukan kerja bakti dan memantau di semua sektor. “Saya menghimbau kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perumahan Pemukiman agar menyiapkan personil dan armada untuk mengangkut sampah. Saya juga menghimbau agar setiap Kecamatan yang ada di lingkungan Kabupaten Demak agar membersihkan lingkungan dan jalan raya utama Kecamatan masing – masing,” jelasnya.
Selain itu masyarakat sekitar juga diminta terlibat langsung dalam kegiatan tersebut karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua komponen. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart