Jobfair Gratis Bagi Pencaker
>
>
Jobfair Gratis Bagi Pencaker

DEMAK – Kasubdit Bursa Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI Timbul Tua Panggabean minta kepada semua pihak agar tidak ada pungutan biaya serupiahpun dalam kegiatan pameran kesempatan kerja atau Job Fair tahun 2019 yang berlangsung di Graha Sakinah, Senin (29/7).
Ia mengaku sangat apresiatif terhadap kegiatan tersebut karena dapat menyebarluaskan informasi Bursa Tenaga Kerja dengan cara mempertemukan Pencari Kerja (Pencaker) dengan pengguna tenaga kerja yang pada akhirnya dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran.
Senada dengan Timbul, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Drs. Bambang Saptoro mengatakan bahwa Job Fair kali ini bisa membantu mengurangi tingkat pengangguran terbuka khususnya di Kabupaten Demak.
Perlu diketahui, lanjut Bambang, pada pelaksanaan kegiatan Job Fair tahun 2019 di Kabupaten Demak yang diikuti oleh 40 perusahaan berskala Nasional itu menargetkan tersedianya 4.000 lowongan pekerjaan. Dengan jumlah tersebut diharapkan bisa menekan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Demak.
Sementara Sekretaris Daerah kabupaten Demak dr. singgih Setyono, M. Kes dalam sambutannya mengatakan, Job Fair merupakan tempat yang bagus untuk menyamakan persepsi antara pihak perusahaan dengan pencari kerja. “Pencari kerja bisa memperoleh pekerjaan yang diinginkan, sementara perusahaan dapat menentukan tenaga kerja yang sesuai dan yang dibutuhkan,” tandasnya.
“Semoga yang belum kerja dapat segera peroleh pekerjaan,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart