Keberangkatan Calon Jamaah Haji Demak
>
>
Keberangkatan Calon Jamaah Haji Demak

DEMAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes berpesan kepada para Jamaah Calon Haji Kabupaten Demak agar selalu menjaga kesehatan. Hal itu terungkap saat keberangkatkan Jamaah Calon Haji Kabupaten Demak kloter 78 dan 79 tahun 2019 di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Senin (29/7).
“Jadilah Haji yang mandiri dengan selalu menjaga kesehatan diri sehingga bapak ibu sekalian sedikit banyak dapat membantu meringankan petugas kesehatan. Kurangi aktifitas yang tidak perlu. Ukur kemampuan tubuh kita karena suhu ekstrim di tanah haram sangat berbeda dengan suhu di Indonesia,” ungkapnya.
Sementara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Demak Windu Sunardi, SH.,MH. menyampaikan agar para Jamaah Calon Haji saat di Tanah Suci lebih mempererat persaudaraan, kebersamaan, dan saling membantu.
Lebih lanjut ia menjelaskan, perjalanan haji pada hakekatnya adalah mencari ridho Allah, berta’arub kepada-Nya dan mengharapkan hidayah dan ampunan-Nya. Kesemua itu dapat kita peroleh melalui pertolongan-Nya, serta sikap dan kecenderungan kita untuk saling tolong menolong.
“Saya harap Bapak Ibu jamaah calon haji dapat melaksanakan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya dan kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur. Saya minta jamaah calon haji dapat mendo’akan Kabupaten Demak untuk selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Sehingga kondusifitas wilayah di Kabupaten Demak tetap terjaga,” ungkapnya.
Plt. Kemenag Kabupaten Demak Muhaimin, S.Pd.I., MH mengatakan, yang diberangkatkan hari ini adalah kloter 78 dengan jumlah 353 jamaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Karangawen, Mranggen, Mijen dan KBIH Darussalam serta Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) 3 orang dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Dokter 1 Perawat 2. Sementara, koter 79 berjumlah 354 jemaah calon haji dari Wilayah Kecamatan Demak, Guntur, Gajah, Sayung, Karangtengah, Wedung, TPHD 3 orang dan TKHI 3 orang. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart