Ajakan Menteri Susi Saat Kunjungi Demak
>
>
Ajakan Menteri Susi Saat Kunjungi Demak

DEMAK – “Rajungan harus ditandur dan dijaga agar lebih banyak yang dihasilkan”. Demikian ajakan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Betahwalang Kecamatan Bonang, Senin (29/7).
Ia juga menyampaikan larangan mengambil rajungan yang sedang bertelur, karena akan mengurangi populasi rajungan. Selain itu, mencari ikan juga tidak harus menggunakan jaring arab, tapi dapat dengan bubu agar populasi tetap terjaga.
Sementara, Bupati Demak, HM. Natsir menyambut baik kedatangan tersebut. Dia mengatakan, kelautan dan perikanan dijadikan salah satu sektor yang diprioritaskan mengingat 4 kecamatan di Demak merupakan wilayah pesisir. Potensi kelautan di Demak meliputi periakann tangkap, tambak, dan lahan garam. Produksi perikanan tangkap Kabupaten Demak sangat bagus, sedangkan produksi rajungan di Desa Betahwalang mencapai 367,2 ton. Untuk itu diharapkan kerjasama semua elemen untuk kesejahteraan masyarakat.
“Mari kita bangun di segala bidang, ayo bersama sama guyub rukun bangun Demak”. ajak Bupati.
Acara diawalai dengan sedekah laut ke di desa Betahwalang. Dalam acara tersebut juga digelar stand expo gerai pendanaan dan asuransi, gerai kapal perikanan dan kepelautan, diversivikasi usaha, serta klinik mutu.
Dalam acara tersebut juga diselenggarakan penyerahan bantuan kepada nelayan dan perwakilan kelompok pembudidaya ikan. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart