13 Lagu Daerah Akan Semarakkan HUT RI ke 74
>
>
13 Lagu Daerah Akan Semarakkan HUT RI ke 74

DEMAK – agu Daerah dari Sabang sampai Merauke akan semarakkan Aubade pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Alun-Alun Simpang Enam Demak, Sabtu (17/8). Ratusan siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Demak rencananya mengikuti aubade tersebut. Mereka akan menyanyikan berbagai lagu daerah yang berasal dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Terlihat para siswa dan siswi tersebut telah melakukan latihan pada Selasa (13/8) lalu di Alun alun simpang enam Demak.
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Eko Pringgo Laksito mengaku bangga karena lagu asal Jawa Tengah akan turut dinyanyikan dalam Aubade tersebut. Ia berharap lagu daerah Jawa Tengah terus dinyanyikan dalam aubade selanjutnya, sehingga secara tidak langsung melestarikan kebudayaan daerah.
Seperti diketahui, pelaksanaan aubade sebagai momentum untuk menemukan kembali nilai-nilai kebangkitan nasional agar para generasi muda mampu merevitalisasi dan mengaktualisasikan visi kebangkitan nasional yang sesuai dengan jamannya. Selian itu juga untuk menggelorakan dan menyemangatkan kembali rasa nasionalisme generasi muda akan nilai-nilai wawasan kebangsaan.
Usai pelaksanaan aubade, menurut rencana akan diselenggarakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Kapolres Demak, AKBP Arif Bachtiar rencananya akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bupati Demak, jajaran forkopimda, Kepala OPD serta pejabat dari kalangan militer rencananya akan hadir pada kesempatan tersebut. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart