Lestariakn Budaya Melalui Karnaval
>
>
Lestariakn Budaya Melalui Karnaval

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Demak agar tetap guyub rukun mbangun Demak. Demikian disampaikan saat membuka karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu (18/8).
Kabid Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Ardhito Prabowo, SH., MM menjelaskan, kegiatan tersebut mengambil rute dari depan Kantor Dinparta Kabupaten Demak menuju Alun-alun Simpang enam Demak, dilanjutkan ke pecinan dan panggung kehormatan di Tugu Blimbing nol kilometer menuju pertigaan jalan Pemuda.
Dijelaskannya, peserta Pawai kali ini diikuti 55 kontingen yang terdiri dari seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, Desa, Ormas dan Sekolah.
Menuurut Bowo, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air, menjalin persatuan dan kesatuan serta meningkatkan partisipasi warga masyarakat pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Demak serta untuk menanamkan jiwa sportivitas dan nasionalisme yang tinggi.
Ia juga mengatakan bahwa melalui kegiatan itu diharapkan dapat menanamkan semangat pelajar dan kaum pemuda untuk cinta nasionalisme khususnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI.
Terlihat ribuan masyarakat Demak sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Masyarakat tumpah ruah disepanjang jalan yang dilalui pawai untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval sekabupaten Demak.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Forkopimda, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes. serta para tamu undangan. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart