26 Peserta Meriahkan Lomba Krenova
>
>
26 Peserta Meriahkan Lomba Krenova

DEMAK – Ecobric dari Kecamatan Mranggen raih juara pada lomba Kreatifitas dan Inovasi dari limbah sampah yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 di Pendopo Satya Bhakti Praja, Selasa (13/8).
Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Agus Musyafak mengatakan kegiatan Krenova tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati HUT RI. Sedangkan Dinas Lingkungkan Hidup mengampu berkaitan dengan seksi keindahan dan kebersihan.
“Dinas Lingkungan Hidup sudah berkolaborasi baik dengan TP PKK Kabupaten Demak,” ungkap Agus.
Agus menambahkan, lomba krenova ini dimaksudkan untuk mengurangi limbah sampah utamanya limbah plastik. “Kita ingin mengurangi sampah plastik mulai dari sumbernya yakni rumah tangga, kantor, pabrik dan sebagainya,” katanya.
Agus berharap dengan adanya lomba ini bisa memanfaatkan limbah non kardus dan bisa mengurangi beban TPA di Kabupaten Demak, sehingga nanti yang dibuang di TPA hanya residunya saja.
Ia mengungkapkan fenomena yang terjadi saat ini adalah kumpul buang angkut dan belum ada pemrosesan. “Melalui lomba inilah kita akan ubah fenomena menjadi Reduce, Reuse dan Recycle,” ujarnya.
Sementara panitia penyelenggara Muhammad Arif menyampaikan loma krenova ini merupakan kegiatan rutin yang difasilitasi oleh Dinas LH dan BKK Kabupaten Demak. “Lomba ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari OPD dan PKK Kecamatan,” jelasnya.
Dilanjutkannya, kegiatan itu merupakan salah satu solusi mencegah masalah dengan semakin banyaknya sampah-sampah di sekitar kita.
Adapun pemenang lomba krenova, juara 1 diraih Kecamatan Mranggen dengan skor 273. Juara 2 diraih Kecamatan Guntur dengan skor 261 dan juara 3 diraih oleh Dinas Perhubungan. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart