Bupati Buka Perkemahan Antar Saka Sekaligus Lepas Kontingen Jamda Ke-15
>
>
Bupati Buka Perkemahan Antar Saka Sekaligus Lepas Kontingen Jamda Ke-15

DEMAK – Bupati Buka Perkemahan Antar Saka Sekaligus Lepas Kontingen Jamda Ke-15 Dalam rangka pembentukan kualitas karakter kebangsaan kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, Pemerintah Kabupaten terus berupaya menjadikan Demak sebagai Kabupaten Pramuka. Itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan Satuan Karya (SAKA) yang sistematis, terencana, dan berkelanjutan.
Hal itu disampaikan Bupati Demak saat Upacara Pembukaan Perkemahan Antar Satuan Karya, Sekaligus Pelepasan Kontingen Jambore Daerah ke-15 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Tahun 2019 di Gedung Pramuka Kabupaten Demak, Selasa (20/8).
Dalam sambutannya Bupati menjelaskan Satuan Karya (Saka) Pramuka merupakan suatu wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta keterampilan.
”Melalui wadah Satuan Karya, Gerakan Pramuka harus dapat membuktikan diri. Bahwa organisasi kepanduan ini mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, disiplin, kepemimpinan, menumbuhkan semangat jiwa patriotik, dan jiwa bela negara berdasarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka,” jelas Bupati.
Dengan adanya perkemahan ini, Bupati berharap dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi adik-adik untuk dapat melaksanakan kegiatan nyata dan produktif. Sehingga kegiatan tersebut kelak akan dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, sesuai aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan serta peningkatan Ketahanan Nasional.
Dikatakannya, pada tanggal 26 Agustus 2019 nanti, akan diselenggarakan Jambore Daerah ke-15 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah di Kabupaten Blora.
”Harapan Kakak, dengan diadakannya kegiatan ini akan lebih menggelorakan semangat patriotisme, kepeloporan, kedisplinan, serta persatuan dan kesatuan yang tertanam dalam jiwa setiap anggota Praja Muda Karana,” kata Natsir.
Bupati berharap adik-adik perwakilan dari Kabupaten Demak dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Demak di tingkat Provinsi Jawa Tengah. ”Jadikan kegiatan jambore untuk membentuk karakter generasi muda serta meningkatkan keterampilan kaum muda Kabupaten Demak,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart