Bupati Natsir Hadiri Silaturahmi Kebangsaan di DPRD Demak
>
>
Bupati Natsir Hadiri Silaturahmi Kebangsaan di DPRD Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir hadiri Silaturahmi Kebangsaan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Kabupaten Demak tahun 2019 di Halaman Gedung DPRD Kabupaten Demak kemarin (21/8).
Dalam sambutannya, Natsir mengatakan bahwa Forum silaturahim intens seperti ini harus dilakukan untuk lebih mensinergikan hubungan yang telah terjalin baik.
“Melalui forum ini semoga kebersamaan kita dapat semakin meningkat, sehingga tujuan-tujuan yang diharapkan dapat tercapai,” ujar Bupati.
”Rasa saling percaya dan menghormati antar sesama merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tenteram, dan damai. Kita sadari bahwa, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, bahasa, dan budaya lokalnya,” imbuhnya kemudian.
Menurut Bupati, masyarakat sekarang ini harus benar-benar memahami keberagaman dan kebhinekaan, karena itu merupakan salah satu upaya untuk menghadapi kemajemukan adalah dengan membangun kebersamaan serta saling menghargai segala perbedaan yang ada.
”Kemajemukan yang ada dalam masyarakat ini harus disikapi dengan penuh rasa syukur. Dengan demikian kita dapat membangun sebuah peradaban unggul, mulia, dan dihormati oleh bangsa lain,” jelasnya.
Sebagai masyarakat yang cerdas dan punya etika kita harus merubah pola pikir, menambah wawasan keagamaan dan kebangsaan, serta mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM). KarenaSDM merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang pembangunan suatu daerah. Dengan SDM yang berkompeten serta berproduktivitas tinggi, bukan tidak mungkin Kabupaten Demak dapat mencapai pertumbuhan optimal dan memiliki daya saing yang lebih tinggi.
Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Mari kita optimalkan potensi yang ada dengan mencetak SDM yang unggul. Jadilah agen perubahan yang dinanti oleh bangsa ini dalam menjawab segala tantangan yang ada.
Setiap daerah akan menjadi besar apabila seluruh elemen masyarakatnya rukun dan bersatu padu dengan satu visi ke depan. Mari kita jalin komunikasi yang efektif dan intensif sehingga terciptaharmonisasi dan perdamaian di tengah-tengah masyarakat.
Menurut Ketua sementara DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, menghimbau melalui silaturahmi kebangsaan ini, dirinya menginginkan semua rakyat Indonesia dimana pun berada, tanpa memandang suku, ras dan agama tetap solit menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita ini, persatuan dan kesatuan harus kita jaga sampai kapan pun juga.
Selain itu Slamet juga menyebutkan bahwa silaturahmi kebangsaan ini merupakan bentuk wujud syukur atas pelantikan anggota DPRD Demak yang baru masa jabatan 2019 – 2024 yang sudah terlaksana dengan baik pada 14 Agustus lalu. “Dengan awal yang baik ini diharapkan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kami dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.
Slamet juga menyinggung mengenai insiden di Malang dan Surabaya yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa Indonesia, yang berlanjut dengan insiden demonstrasi dan kerusuhan di Papua Barat.
“Kejadian ini dapat kita jadikan pelajaran bahwa kita harus senantiasa meningkatkan rasa persatuan dan kebangsaan,” tegasnya.
“Saat ini kita berada dalam dunia baru, dunia yang jauh berbeda dengan era sebelumnya. Globalisasi terus mengalami pendalaman yang semakin dipermudah oleh revolusi industry jilid ke empat. Arus komunikasi dan interaksi yang semakin mudah dan terbuka. Tetapi kemudahan arus komunikasi dan interaksi juga membawa ancaman terhadap ideology Pancasila, serta ancaman terhadap warisan kearifan local,” ujarnya.
Oleh karena itu, Slamet mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menyampaikan informasi melalui media social.
Disampaikan juga olehnya bahwa dengan silaturahmi ini dirinya berharap dapat terjalin rasa persatuan dan kesatuan serta kebangsaan sehingga dapat tercipta suasana kondusif dan aman di Demak. “Ulama dan santri di Demak memiliki peranan penting mencipatakan kondisi ini, kompaknya ulama dan umaroh adalah modal dasar perekat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga menciptakan masyarakat Demak yang lebih sejahtera,” pungkasnya.
Hadir pada kegiatan tersebut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Kabupaten Demak tahun 2019. Acara akbar yang dihelat di halaman DPRD Kabupaten Demak tersebut dihadiri ribuan santri dan umat Muslim dari seluruh pelosok Demak hingga daerah-daerah di sekitarnya. Acara ini sendiri dihadiri oleh Maulana Habib Lutfi, Habib Umar Muntohar, Habib Zainal Abidin, KH Zainal Arifin Maksum, KH M Asyiq, dan KH Muhammad Aminuddin. Selain itu tentunya juga hadir Ketua DPRD Demak H Fahrudin Bisri Slamet, serta jajaran pimpinan dan anggota DPRD lainnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart