In House Training Service Excellent “Layani Melebihi Ekspektasi Pelanggan

DEMAK - Service excellent atau pelayanan prima di rumah sakit merupakan pelayanan yang bermutu tinggi yang diberikan kepada pasien berdasarkan standar kualitas tertentu untuk memenuhi bahkan melebihi kebutuhan dan harapan pasien, sehingga tercapai kepuasan pasien dan akan menyebabkan peningkatan kepercayaan pasien terhadap rumah sakit.

Pelayanan prima sangat penting dilaksanakan dalam memberikan pelayanan medis maupun non medis kepada pasien karena selain berkonstribusi dalam meningkatkan kualitas layanan, pelayanan prima juga dapat meningkatkan kepuasan pasien dan mendorong pasien untuk datang kembali berobat di rumah sakit tersebut.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka RSUD Sultan Fatah menyelenggarakan kegiatan “In House Training Service Excellent” pada Hari Sabtu, 9 Oktober 2021 dengan mengundang narasumber dari Rumah Sakit Telogorejo Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan di RSUD Sultan Fatah yang sesuai atau bahkan melebihi harapan dan kebutuhan pelanggan.

Kegiatan ini diikuti oleh semua unit yang berhubungan langsung dengan pasien baik petugas medis maupun non medis. Sehingga, pelayanan prima yang didapatkan pasien merata di semua unit RSUD Sultan Fatah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan peserta dan dapat mengaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga tercapainya ouput dari kegiatan tersebut. (RSUD Sulfat)