(0291) 685 863
Dinhubkominfo Jl. Sultan Trenggono 16 Kode Pos 59516
Pariwisata
Obyek Wisata
Obyek wisata religi adalah obyek wisata yang paling dominan di Kabupaten Demak terdapat 4 obyek wisata utama di Demak, yaitu Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga kadilangu, Taman Ria dan pantai Moro Sari Sayung.
masjid-agung-demak-indonesia-01
mangrove1
Selain itu ada juga tradisi besaran yang merupakan pesta rakyat digelar untuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha.
besaran
Ada juga tradisi syawalan yang diadakan seminggu setelah hari raya Idul Fitri, yaitu tradisi prahon di pantai Moro Demak.
Kunjungan Wisata
Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak pada tahun 2012 tercatat ada 1.097.869 orang yang mengunjungi obyek wisata di Kabupaten Demak. Jumlah tersebut terdiri atas 1.097.053 orang wisatawan domestik dan 816 orang wisatawan asing yang berasal dari Amerika Serikat, Perancis, Belanda dan negara lainnya.
Oleh-oleh
Belimbing Demak adalah buah khas dari Kabupaten Demak. Belimbing Demak jauh lebih enak bila dibandingkan dari daerah lain.
belimbing1
Selain itu ada pula jambu delima dan jambu citra yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh bila anda berkunjung ke Demak.
jambu
jambu ini berasa manis dan segar bila dimakan serta ukurannya pun lebih besar bila dibandingkan dengan jambu dari daerah lain.