Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Demak Gelar Lomba Kolone Tongkat dan Pionering Pramuka
>
>
Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Demak Gelar Lomba Kolone Tongkat dan Pionering Pramuka

DEMAK – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Demak Windu Sunardi, S.H., M.H. secara resmi membuka kegiatan lomba kolone tongkat dan pionering dalam peringatan hari pramuka ke 58 tingkat Kwartir Cabang Demak tahun 2019 di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Demak, Sabtu (24/8).
Ketua Harian Kwartir Cabang Demak Fachrurrozi, S.Pd. menjelaskan, peserta lomba kolone tongkat dan pionering diikuti oleh pramuka golongan penggalang perwakilan dari masing-masing Kwartir Ranting se-Kwartir Cabang Demak.
Menurutnya, lomba tersebut bertujuan untuk mendidik, membina dan melatih para Pramuka Penggalang guna mengatur dan memperlancar usaha untuk mencapai tujuan gerakan Pramuka. Selain itu juga untuk mengembangkan mental, moral, emosional, sosial dan untelektual sehingga menjadi generasi berkepribadian, berwatak ksatria, berbudi pekerti yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas kreatif, mandiri, kuat, sehat jasmani dan rohani.
Rozi menambahkan, dari kegiatan tersebut diharapkan bisa membentuk pramuka penggalang yang cakap, terampil dan berkarya. Meningkatkan pengetahuan serta keterampilan pada menentukan langkah yang harus ditempuh pada setiap kondisi alam/lingkungan. Meningkatkan kemampuan peserta dalam memperhatikan keselamatan. Terjadinya sinergitas antara Kwartir ranting dengan Kwartir cabang dalam upaya Pembinaan Nasionalisme dan karakter Bangsa di kalangan anggota Pramuka Penggalang di Kwartir Cabang Demak. diperolehnya predikat juara I,II dan III dan harapan 1,2 dan 3 tingkat Kwartir Cabang Demak sebagai hasil lomba Kolone Tongkat dan pionering pada tahun 2019.
Untuk lomba kolone tongkat, terang Rozi, juara I diperoleh Kwarran Karangawen, juara II Kwarran Mranggen dan juara III Kwarran Gajah. Sedangkan untuk lomba Pionering, juara I diperoleh Kwarran Demak, juara II Kwarran Bonang dan juara III diperpleh Kwarran Wonosalam. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart