Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City Berakhir

DEMAK – Bimbingan teknis dalam gerakan menuju 100 Smart City tahap lV yang merupakan tahap akhir kabupaten Demak ditutup oleh Wakil bupati Djoko Sutanto di gedung Grhadika Bina Praja, Senin (7/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Singgih Setyono, para Assisten setda ,kepala OPD selaku Dewan Smart City, para pelaksana Smart City dan beragam Komunitas dikota wali. Turut serta hadir pendamping Smart City Shita Laksmi dari Kemenkominfo dan tamu undangan dari Kominfo propinsi Jawa Tengah Joko Pamungkas dan konsultan.

Sebelum acara penutupan kepala Dinas Kominfo Endah Cahya Rini menyampaikan presentasi tentang aplikasi Demak Smart City dengan berbasis Android yang nantinya akan dapat di download di play store namun saat ini masih dalam penyempurnaan. Endah berharap seluruh OPD yang memiliki aplikasi dan data data dapat segera dikirim untuk dapat ditampilkan dalam dasboard Smart City.

Sementara Wabup Djoko Sutanto dalam sambutanya mengatakan, ” Dengan adannya Smar City Seluruh OPD wajib Update Data dan butuh kedisplinan, sebab informasi penting sangat dibutuhkan masyarakat, jangan sampai setelah di lounching banyak informasi dan data yang kurang sehingga upaya membangun smart city jadi sia sia”.

Masterplan Smart City bertujuan mempermudah pemerintah dalam mengurai masalah khas perkotaan. Untuk itu masterplan harus memenuhi enam dimensi yang dikembangkan dalam pembangunan Smart City. Selain itu juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan dengan cepat murah tidak merepotkan, tambah wabup.

” Diera digital dalam revolusi industri segalanya menjadi mudah hanya dengan bermodal Android dapat memenuhi kebutuhan pemegangnya.
Bahkan dapat mempopulerkan pemegangnya dijagat semesta ini, sekali lagi untuk OPD lebih disiplin untuk update secara rutin”. Pungkasmya di akhir sambutan penutupan. ( kominfo)

Bagikan