Oct 07

Butuh Komitmen Tinggi dalam Pekaksanaan Smart City

DEMAK – Pada bimtek tahap lV gerakan menuju 100 Smart City yang merupakan akhir tahapan berfokus pada review masterplan, seperti kegiatan di tahapan sebelumnya acara dilaksanakan di Gedung Grhadika Bina Praja, Senin ( 6/10).

Hadir dalam kesemparan tersebut Bupati HM. Natsir dan Wabup Djoko Sutanto, dewan dan pelaksana Smart City, Sekda dan para Assisten. Hadir pula dalam kegiatan tersebut pendamping dari kemenkominfo Shita Laksmi, Kominfo propinsi Jateng Joko pamungkas, berbagai komunitas Demak.

Sekda Demak Singgih Setyono dalam paparanya menyampaikan, Sebagai warga Demak harus bersyukur telah terpilih dalam Gerakan 100 Smart City di Indonesia Untuk itu selaku Aparat Pemkab jangan mensia siakannya.
Demak hebat indikatornya dengan mendapatkan predijat WTP berturut turut, bahkan potensi Kabupaten Demak cukup lengkap sebagai Comparative Advantages dalam sekala global.
Dalam road map menuju smart city ada 14 prioritas yang menjadi 42 program selanjutnya menjadi 125 rencana aksi, terang Sekda.

Sementara Bupati meminta komitmen kepada seluruh pejabat OPD untuk bersungguh sungguh dan serius dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelaksanaan kota smart, kita harus bersungguh memberikan yang terbaik kepada masyarakat secara bersama sama tudak hanya buoati saja namun harus didukung seluruh stekholder yang ada. ” Apakah kita semua yang hadir diruangan ini sanggup mewujudkan kota Demak yang Smat” tanya bupati, yang dijawab ” sanggup” secara serentak oleh hadirin.
Sekanjutnya bupati mohon ijin meninggalkan ruangan untuk menghadiri acara lainya.

Pada kesempatan tersebut Shita Laksmi sangat mengapresiasi pemkab Demak telah komitmen dalam membangun Smart City, Dari paparan yang di sampaikan bapak Sekda sangat jelas dan gamblang sehingga saya patut berbangga dalam mendampingi Demak, jelasnya. Ditambahkan bahwa ada dua hal yang sangat penting yakni keamanan informasi dan perlindungan data pribadi. Keduanya harus diperhatikan jangan sampai bocor dan jatuh ke pihak luar yang tidak bertanggung jawab.

Dalam sesi tanya jawab yang di pandu Shita Laksmi, beberapa masukan diusulkan oleh peserta terutama dari komunitas dan jurnalis yang mengikuti acara ini. Diantaranya terkait aplikasi yang ada untuk segera dimasukan dalam play store sehingga dapat didownload oleh siapapun. Usulan lainya tentang diberinya ruang dalam dashboard Smart City untuk memposting beragam potensi yang menonjol di Demak.(Kominfo)

Bagikan