Oct 08

Bupati Demak Lepas Ratusan Peserta Goes Sepeda Santai

DEMAK – Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 0716 Demak menyelenggarakan kegiatan goes sepeda santai, Minggu (6/10). Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur baik TNI, Polisi, para pejabat pemerintah, dan warga masyarakat itu dibuka langsung oleh Bupati Demak, HM. Natsir.
Ia menyampaikan, kegiatan sepeda santai merupakan salah satu wujud untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam rangka menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Bupati sangat apresiatif dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0716 Demak atas segala kegiatan yang telah dilakukan dalam pembangunan serta dalam menjaga kondusifitas wilayah.
Dari kegiatan sepeda santai ini, lanjut Natsir, banyak sekali manfaat yang didapat. Di antaranya dapat menarik minat masyarakat untuk kembali menggemari olahraga bersepeda. Selain itu dengan bersepeda dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi polusi udara.
Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0716/Demak menyampaikan bahwa kegiatan Gowes ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Dip ke 69. Diharapkan dengan kegiatan gowes bersama ini dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Demak. “Semoga kedepan TNI semakin dicintai Rakyat,” harap Dandim.
Kegiatan sepeda santai ini mengambil rute mulai dari Makodim 0716/ Demak menuju jalan Bhayangkara, melewati jalan pemuda ke desa karangmlati, menuju stadion pancasila, melewati alun-alun simpang enam Demak, dan finish di Makodim 0716/ Demak dengan jarak tempuh 15 kilometer. Setelah tiba di garis finish, peserta sepeda santai disambut dengan pengundian ratusan dorprize.
Sigit, salah satu peserta Gowes mengaku sangat menikmati kebersamaan dengan gowes bareng tersebut. “Selain menyehatkan, kami dapat bersilaturahim dengan komunitas sepeda dan masyarakat Demak,” ucapnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Doorprice dengan hadiah utama berupa 1 Unit sepeda motor Beat, 6 Sepeda Gunung, 2 Mesin cuci, 3 Kulkas, 2 TV dan hadiah hiburan lainnya. (Humas Demak)

Bagikan