Oct 17

Lansia Harus Semangat, Sehat dan Bahagia

DEMAK – Puluhan Lansia di Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak mengikuti senam lansia di Halaman Kecamatan Karangawen, Kamis (17/10).
Raut kegembiraan nampak di wajah para lansia yang mengikuti senam. Mereka nampak mengikuti setiap gerakan yang dilakukan oleh instruktur, meskipun sesekali gerakannya tidak sempurna, akibat faktor usia.
Kehadiran Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto didampingi Ibu Eni Joko Sutanto, Kepala Bappeda Drs. Taufik Rifa’i, M.Si., Kepala Dinas Sosial Drs. Eko Pringgo Laksito, M.Si., Camat Karangawen Drs. Sugeng Pujiono, M.Si. menambah semangat para peserta.
Dalam arahannya Joko berpesan agar lansia tetap semangat dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga bisa menikmati masa lansia. ”Lansia jangan nglokro, lansia harus tetap semangat, tidak usah malu yang penting sehat dan harus bahagia,” ujar Joko.
Tak lupa Joko mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dengan para lansia pagi itu. Senam bersama merupakan program Komisi Daerah (Komda) Lansia. Ia menilai kegiatan senam bersama tersebut sangat positif. “Namun tidak hanya ini, kami juga mohon agar sebaiknya lansia tetap giat melakukan aktivitas seperti mengikuti PKK, pengajian, dan lain-lain agar sehat dan tetap produktif,” katanya.
Usai senam Wakil Bupati dan para lansia melakukan tes kesehatan gratis yang telah disediakan oleh Puskesmas Karangawen. (Humas Demak)

Bagikan