Kecamatan Mranggen Kembali Menjadi Juara Umum Pada Gala Desa 2019

DEMAK – Kecamatan Mranggen berhasil mempertahankan predikat juara umum pada event Gala Desa Kabupaten Demak tahun 2019. Hal tersebut diketahui saat penutupan Gala Desa, Selasa (22/10). Pada kesempatan tersebut Kecamatan Mranggen berhasil menyabet 8 emas, 8 perak dan 1 perunggu. Disusul Kecamatan Bonang dengan perolehan 3 emas dan Kecamatan Demak Kota dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.
Bupati Demak, HM Natsir saat menyerahkan hadiah berpesan kepada seluruh atlit untuk terus meningkatkan prestasi. “Selamat kepada seluruh atlit yang telah berhasil dalam event ini. Bagi yang belum berhasil, saya minta agar tidak putus asa. Terus latihan. Tingkatkan terus kompetensi”, tutur Bupati.
Orang nomor satu di Kabupaten Demak juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam event olahraga ini. “Terima kasih kepada wasit, official. Utamanya kepada masyarakat Kabupaten Demak. Saya sangat berterima kasih atas dukungannya sehingga event olahraga ini bisa berjalan dengan sukses”.
HM Natsir pun berharap jika gala desa bisa diselenggarakan secara rutin. Mengingat kegiatan semacam ini memiliki nilai positif utamanya dalam penyaringan bibit unggul dibidang olahraga.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak sapon mengemukakan ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan pada Gala Desa Kabupaten Demak tahun 2019. “Cabor atletik diselenggarakan di lapangan sepakbola Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang. Bolavoli diselenggarakan di Desa Bandungrejo Mranggen. Sepaktakrawo dilaksanakan di GOR Betokan, tenis meja di GOR Desa Prampelan Sayung, dan Sepakbola di lapangan Desa Dukun Karangtengah”.
Acara yang dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Dr. Alman Hudri, M.Pd tersebut juga dihadiri oleh Wsabup Demak, Forkopimda Demak, Sekda Demak dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan juara defile yakni Kecamatan Karangtengah sebagai juara I, Kecamatan Bonang sebagai juara II, dan Kecamatan Karangawen sebagai juara III. (*Humas Demak)

Bagikan