Oct 30

ASN Demak Harus Cerdas, Tangkas dan Ikhlas

DEMAK – Kerja keras saja tidaklah cukup. Harus dibarengi dengan kerja cerdas, kerja tangkas dan kerja ikhlas. Demikian disampaikan bupati demak HM. Natsir saat buka diklat capacity building dan diklat teknis kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak tahun 2019 di Aula kantor BKPP Kabupaten Demak, Senin (28/10).
Natsir menjelaskan, kerja cerdas (work smart) adalah bagaimana ASN bisa memasang standart kinerja yang tinggi dan berusaha untuk melampaui standart yang telah dibuat. Kerja tangkas berarti cekatan, sigap, responsif terhadap segala perubahan yang terjadi. Serta memiliki inovasi dalam setiap pekerjaan. Sedangkan kerja ikhlas adalah bekerja dengan hati tanpa mengharapkan imbalan. Karena sejatinya prestasi yang kita toreh tidak ada yang tertukar, tidak ada yang hilang dan tidak ada yang sia-sia.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak Hadi Waluyo, SH., M.Pd menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakan Diklat tersebut antara lain, meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi, meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja, meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, menciptakan kesamaan persepsi dan pemahaman pikir dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan manajemen kepegawaian, serta membangun jaringan antar pengelola kepegawaian dengan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi untuk mencapai manajemen ASN yang lebih efektif dan efisien.
Dijelaskannya, diklat tersebut akan berlangsung mulai tanggal 28 Oktober dan berakhir pada 4 November 2019.
Adapun pesertanya, lanjut Hadi, untuk diklat Capacity Building diikuti oleh 40 ASN yang memenuhi kriteria kepangkatan dan lulus seleksi tes Capacity Building sebelumnya. Sedangkan Diklat kepegawaian diikuti oleh 50 ASN dari unsur Kasubbag Umum dan Kepegawain di lingkungan Pemkab Demak. (Humas Demak)

Bagikan