Nov 01

Keistimewaan Bulan Robi’ul Awwal

DEMAK – Pengajiam Jum’at (Jimat) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Demak pada jum’at pertama setiap bulannya kali ini, Jum’at (1/11) berlangsung di Musholla Al-Huda.
Kyai Mustaghfirin Al Siroj asal Mranggen yang memberikan ceramah pada kesempatan itu menyampaikan materi tentang keistimewaan bulan Robi’ul awwal. Bulan tersebut dikatakan istimewa karena bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Oleh sebab itu pada bulan ini kita peringati dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara memperbanyak bacaaan sholawat kepada Nabi,” imbuhnya.
Dijelaskannya, membaca sholawat merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad. “Orang yang banyak membaca sholawat kelak di akherat akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad,” katanya.
Dilanjutkannya, selain membaca sholawat, orang yang melakukan sunnah Nabi seperti sholat berjama’ah serta bahagia dengan kelahiran Nabi juga akan peroleh syafa’at Nabi Muhammad SAW.
Menutup ceramahnya, sang Kyai menyampaikan wasiat Nabi Muhammad. “Didiklah anakmu terhadap tiga perkara. Cinta Nabi Muhammad dan keluarganya serta belajar Al-Qur’an,” tutupnya.
Pengajian yang pengunjungnya adalah para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto. (Humas Demak)

Bagikan