Peran Pemuda Demak Dalam Pembangunan

DEMAK – Sudah seharusnya seorang pemuda berkontribusi dalam pembangunan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto saat menjadi keynote speaker pada kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Peraturan Organisasi Kebanseran Kabupaten Demak di LP Ma’arif Jalan Lingkar Demak, Jum’at (1/11).
Lebih lanjut Joko mengatakan, sebuah organisasi dapat dijadikan sebagai wadah untuk menanamkan nilai-nilai karakter para pemuda. Pemuda adalah generasi penerus, kader, sekaligus aset untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh sebab itu pemuda harus mempunyai potensi untuk berkontribusi dalam pembangunan Bangsa. “Pemuda potensial menjadi harapan dalam setiap kemajuan daerahnya,” ungkapnya.
Wabup berpesan kepada sejumlah peserta agar mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh. “Semoga sosialisasi ini dapat menambah pemahaman tentang organisasi kepemudaan,” harapnya.
“Aplikasikan apa yang didapat sesuai dengan aturannya. Mari berpartisipasi aktif membangun Kabupaten Demak. Generasi muda merupakan agen perubahan dan pelopor pembangunan. Jadilah generasi muda yang tangguh sebagai pemimpin di masa depan,” ajaknya.
Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Agus Herawan, S.IP.,MM menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah antara lain untuk menumbuhkembangkan serta meningkatkan pemahaman kesadaran berbangsa dan bernegara, membekali pengetahuan, pemahaman kepada generasi muda, mencetak pemimpin di masa datang yang terampil dan mumpuni yang berwawasan kebangsaan.
Disampaikannya, peserta kegiatan tersebut sebanyak 110 orang dari unsur generasi muda dari seluruh wilayah Kabupaten Demak. Sedangkan penyampaian materi dilakukan secara panel dan tanya jawab.
Adapun narasumbernya yaitu Anggota DPRD Kabupaten Demak Nurul Muttaqin, SH.I dan Kepala Kantor Kesbangpolinmas Agus Herawan, S.IP., MM. (Humas Demak)

Bagikan