Kepedulian Masyarakat Demak Terhadap Pendidikan Sangat Tinggi
>
>
Kepedulian Masyarakat Demak Terhadap Pendidikan Sangat Tinggi

DEMAK – Kepedulian masyarakat Demak terhadap pendidikan sangat tinggi. Terlebih lagi pendidikan agama. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pondok pesantren di Demak yang mencapai lebih dari 100 ponpes. Ponpes Ponpes tersebut dipenuhi dengan para santri asal Demak maupun dari luar Demak. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Demak HM. Natsir saat Fasilitasi Pencapaian Halaqoh dan Berbagai Forun Keagamaan Lainnya Dalam Rangka Upaya Peningkatan Wawasan Kebangsan Forum Kominikasi Ulama Umara di Ponpes Tanwirul Wafa Desa Gaji Kecamatan Guntur, Rabu (13/11).
“Tentu saja hal itu membuktikan bahwa bentuk perhatian orang tua terhadap pendidikan putra putrinya sangat tinggi,” kata Bupati.
Ia berharap adanya peningkatan program pendidikan di pondok- pondok pesantren tersebut. “Para santri perlu dibekal ijazah umum agar mereka bisa melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi,” terangnya.
Pengasuh ponpes tanwitul wafa Muhammad Jazuli mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati dan jajarannya di ponpesnya. “Terimakasih sudah hadir di tempat kami. Kami sekeluarga hanya bisa mengucapkan minta maaf apabila ada kekurangannya,” katanya.
Disampaikannya, Pondok pesantren miliknya itu dirintis tahun 1990 dan berdiri pada tahun 1993. “Semoga apa yang kami lakukan memdapatkan ridho dari Allah SWT,” harapnya.
Kepala Desa Gaji Dwi Aribowo menyampaikan, dalam bidang pembangunan jalan desa sudah beton, existensi organisasi PKK sudah bagus, bidang kesehatan dibantu koas dari kedokteran unissula, Bidang olahraga voli sepak bola juga snagat bagus..
Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten 2 Sekda demak, Kabag Kesra Setda Demak, Camat Guntur dan Forkopimcam.
Selain di Pondok Pesantren Tanwirul Wafa Gaji Kecamatan Guntur, kegiatan yang sama juga akan dilangsungkan di Pondok Pesantren An Nuriyyah Wilalung Kecamatan Gajah pada Kamis 14 November 2019. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart