AKREDITASI TINGKAT PARIPURNA RSUD SUNAN KALIJAGA
>
>
AKREDITASI TINGKAT PARIPURNA RSUD SUNAN KALIJAGA

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir berharap kegiatan penilaian akreditasi di RSUD Sunan Kalijaga dapat meningkatkan kinerjanya dalam upaya meraih akreditasi tingkat paripurna. Termasuk dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu diungkapkannya saat menyambut rombongan tim surveyor Akreditasi RSUD Sunan Kalijaga Demak di Aula RSUD SUKA, Senin (25/11).
Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Demak dan seluruh jajaran RSUD Sunan Kalijaga terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas RSUD Sunan Kalijaga. Baik dari aspek fasilitas hingga pelayanan kepada pasien. Menurut Natsir, kedua aspek tersebut sangat vital karena fasilitas serta layanan yang bermutu memberikan pengaruh besar terhadap derajat kesehatan masyarakat.
Bupati Natsir juga menjelaskan, sejauh ini upaya pengembangan yang telah dilakukan di antaranya adalah pembangunan Eye Center untuk memfasilitasi pasien dengan gangguan kesehatan mata. Sedangkan untuk mengcover pasien paru yang cukup banyak, kami juga memiliki ruang perawatan paru yang relatif representatif.
Dari sisi pelayanan, katanya, pendaftaran pasien di RSUD Sunan Kalijaga sudah menggunakan sistem online. Dimana pasien lansia dan disabilitas mendapatkan prioritas. “Pelayanan ini tentu saja memudahkan masyarakat untuk berobat di RSUD Sunan Kalijaga,” pungkasnya.
Menurut keterangan, empat surveyor yang akan melakukan penilaian di RSUD SUKA diantaranya, dr. Lina Julianty Prijanto, Sp.M, MM, PhD, dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes, Syahrir, SE, S.Kep, Ners, M.Kep dan Dr.dr. Leo Prawirodihardjo, SpOG (k), M.Kes,MM,PhD.
Penilaian akan berlangsung pada 25 sampai dengan 28 November 2019 di RSUD Sunan Kalijaga. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart