Kabupaten Demak, Pelopor Gelar Budaya Kerja Propinsi Jawa Tengah
>
>
Kabupaten Demak, Pelopor Gelar Budaya Kerja Propinsi Jawa Tengah

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak kembali menggelar Gelar Budaya Kerja kesekian kalinya. Tahun 2019 ini, sebanyak 13 OPD terbaik kembali berlaga untuk menjadi yang terbaik di Pendopo Satya Bhakti Praja, Senin (25/11). 13 OPD tersebut adalah Dinnakerind, BKPP, DinPMPTSP, Diperpusar, Setda, Dinkes, Dinkominfo, Puskesmas Wedung 2, Puskesmas Karangawen 1, Puskesmas Bonang 2, Kecamatan Bonang dan Kecamatan Demak. Pada kesempatan ini Sekretariat Daerah (Setda) berhasil menjadi juara 1, disusul BKPP sebagai juara 2 dan Dinkes sebagai juara 3.
Pada setiap gelaran budaya kerja, OPD terbaik di Kabupaten Demak harus mampu mempresentasikan ide kreativitas dan inovasinya yang dikemas dalam teatrikal. Setda Demak berhasil meraih juara 1 karena mampu mempraktikkan kecakapan dan kesigapan saat menerima kunjungan MenPANRB. Teatrikal diperankan secara apik, dan mampu mengecoh dewan juri serta ASN OPD lain yang menyemarakkan gelar budaya kerja.
Sementara itu, Bupati Demak, HM Natsir saat membuka acara berharap agar kegiatan budaya kerja rutin dilakukan. Mengingat gelar budaya kerja merupakan barometer penerapan budaya kerja yang bertujuan untuk menciptakan aparatur yang profesional dan bertanggungjawab.
“Tujuan penyelenggaraan budaya kerja untuk mewujudkan karakter aparatur yang berakhlak mulia, beretika, berdisiplin, bertanggungjawab, produktif, inovatif, responsif dan profesional. Dimana nantinya secara tidak langsung akan mengubah citra dari kinerja aparatur itu sendiri.”
Menurutnya, saat ini seluruh ASN harus mampu merubah pola pikir (mindset) untuk sepenuhnya mendukung birokrasi yang efisien, efektif dan profesional serta benar-benar memiliki pola pikir yang melayani masyarakat. “Maka saya minta kegiatan semacam ini harus dilakukan rutin tiap tahun. Apalagi Demak merupakan pelopor penyelenggaraan Gelar Budaya Kerja di Jateng. Bahkan di Indonesia”, tuturnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart