Bagian Kesra Setda Demak Gelar Rakor Dengan Tim Pembina UKS/M
>
>
Bagian Kesra Setda Demak Gelar Rakor Dengan Tim Pembina UKS/M

DEMAK – Bagian Kesra Setda Kabupaten Demak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) se-Kabupaten Demak di Gedung Ghradika Bina Praja, Selasa (26/11).
Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes yang hadir pada kesempatan tersebut berpesan kepada para peserta agar ada tindak lanjut usai dilaksanakannya Rakor ini. “Rakor ini harus ada tindak lanjutnya. UKS bukanlah milik satu Dinas saja, akan tetapi UKS adalah milik kita bersama. Mari kita siapkan generasi Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.
Amelia, salah satu Narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, tujuan dari UKS adalah menurunkan angka kesakitan anak sekolah dan meningkatkan kesehatan peserta didik baik fisik, mental maupun sosial.
Selain itu, lanjutnya, diharapkan peserta didik memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip-prinsip hidup sehat serta berpartisipasi aktif dalam usaha peningkatan kesehatan di sekolah.
Untuk program pembinaan anak usia sekolah, Amelia menjelaskan, ada dua program, diantaranya, melalui sekolah (UKS) yang dilaksanakan mulai dari jenjang pendidikan dasar sampai dengan pendidikan menengah termasuk sekolah agama dan TK serta SLB.
Di luar sekolah, lanjutnya, melalui kelompok-kelompok khusus (Kelompok Dasa Wisma), Organisasi Pemuda (Karang Taruna) lembaga swadaya masyarakat dan sebagainya.
Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamas, S.Sos., M.Si. mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peerta dari unsur Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah se Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart