Tekan Jumlah Penduduk, Pemkab Demak Layani KB Gratis
>
>
Tekan Jumlah Penduduk, Pemkab Demak Layani KB Gratis

DEMAK – Masih dalam rangka HUT KORPRI, HUT PGRI dan peringati Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Demak, pada Kamis (28/11) Pemerintah Kabupaten Demak, layani pemasangan KB gratis serentak di 14 Kecamatan di Demak.
Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Daryanto, MM melalui Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinpermades P2KB Maftukhah Kurniawati saat ditemui disela kesibukannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan KB terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan jumlah partisipasi pengguna alat kontrasepsi di Demak.
Wanita yang akrab disapa Uuk menjelaskan bahwa tingkat partisipasi pengguna alat kontrasepsi di Demak sampai bulan Oktober 2019 mencapai 51 persen. Diharapkan melalui kegiatan ini jumlahnya semakin meningkat.
“Pasangan usia subur di Demak saat ini mencapai 221.812 ribu pasangan dan yang sudah menjadi peserta KB aktif sampai bulan Oktober 2019 mencapai 165.250. Jadi kami berharap melalui kegiatan ini jumlah pengguan alat kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) semakin meningkat,” terangnya.
Saat ini, pihaknya melayani dua jenis KB, yaitu implan (KB susuk) dan IUD (Spiral). “Dari target 20 orang tiap Kecamatan, jumlah peserta membludak sampai ratusan,” jelas Uuk.
Siti Sofiatun, 29 tahun asal Desa Krasak Sidomulyo Wonosalam Demak mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Ibu muda yang sudah mempunyai tiga putra tersebut merasa senang bisa ikut KB gratis. “Anakku sudah banyak. Jadi ya aku ikut KB. Apalagi gratis,” katanya.
Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Dinpermades P2KB Kabupaten Demak dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart