Empat Kepala Keluarga Catrans Siap Menuju Kalimantan Utara
>
>
Empat Kepala Keluarga Catrans Siap Menuju Kalimantan Utara

DEMAK – Empat kepala keluarga warga kabupaten Demak mengikuti program Transmigrasi yang berlokasi didesa Tanjung Selor kecamatan Tanjung Palas Tengah kabupaten Bulungan Privinsi Kalimantan Utara ( Kaltaru ). Ke empat (4 ) kk tersebut beberapa waktu lalu berpamitan dengan Bupati Demak HM Natsir didampingi Kadinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Bambang Saptoro dan Kabid Bina Penta dan Lattas Bram Irianto Senin (2/12) di ruang transit kantor bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan, ” Saya berpesan untuk saudara saudara agar tetap semangat dan sabar bila sudah sampai disana sebab untuk mengolah lahan dibutuhkan semangat kerja dan tidak mudah putus asa untuk meraih apa yang diinginkan, semoga dalam perjalanannya kekalimantan diberikan kesehatan dan kelancaran”.

Sementara Kadinas Bambang Saptoro menyampaikan bahwa ke empat KK dengan total 15 jiwa ini akan bergabung dengan 100 KK lainya dari seluruh kabupaten/ kota se jawa Tengah. ” ke 15 jiwa dari 4 KK ini selanjutnya akan digabung dengan 100 kk lainya dari jawa tengah, nantinya seluruh calon transmigran ini berkumpul ditransito Semarang dan akan diberangkatkan hari Rabu, 4/12 melalui laut, yang rencananya akan dilepas oleh Gubernur Jawa tengah” jelasnya.

Sedangkan Kabid Bina Penta Lattas Bram Irianto saat dikonfirmasi menyampaikan, ” untuk calon transmigran bila sudah sampai dilokasi nantinya akan diberikan jaminan kesehatan dan jaminan hidup berupa bahan pokok selama satu tahun dari pemkab setempat, sebab mereka sudah terdaftar sebagai warga Kabupaten Bulungan”.
Bram Irianto menambahkan bahwa catrans Demak dapat bantuan dari Pemkab dan Baznaz Demak jumlah total 4,5 juta per kk dan gergaji mesin untuk 1 kelompok. ” dan yang perlu di ingat bila nanti sudah sampai dan tinggal disana untuk segera mengolah pekarangan rumah yang tersedia dengan ditanami hasil bumi untuk membantu kebutuhan sehari hari, pungkasnya. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart