Bupati Demak Kukuhkan Pengurus IPSM

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir beri ucapan selamat kepada seluruh pengurus dan Ketua IPSM Kabupaten Demak yang dilantik saat Pengukuhan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (5/12). Ia berharap semua pengurus dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik untuk mendukung pemerintah menekan angka kemiskinan. “Saya berharap seluruh jajaran pengurus IPSM Kabupaten Demak dapat bergerak cepat untuk merancang berbagai program kegiatan kerja demi optimalnya peran IPSM,” katanya.
Disampaikan bahwa kemiskinan merupakan masalah sosial yang kompleks dan berdampak pada bidang yang lain. Utamanya bidang pendidikan dan kesehatan sebagai faktor penentu keberhasilan pembangunan. Permasalahan kemiskinan memerlukan penanganan yang komperehensif, menyeluruh dan dilakukan secara keroyokan. Upaya penanggulangannya pun memerlukan upaya pendekatan yang sistematik, terpadu dengan output yang jelas. Butuh kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Demak.
“Saya minta seluruh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Demak mampu memaksimalkan perannya dan melakukan berbagai terobosan serta inovasi sehingga permasalahan sosial di masyarakat segera tertangani,” ungkap Natsir.
Kepada para anggota IPSM Natsir berharap agar terus meningkatkan kualitas dan kinerja serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Mengingat, PSM merupakan mitra pemerintah, yang juga harus dapat memberikan informasi kepada Pemerintah tentang penduduk Demak yang memiliki masalah kesejahteraan sosial.
“Anggota PSM diharapkan mampu menjadi inisiator, motivator, dinamisator, serta dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Demak,” terang Natsir.
“Saya minta kepada dinas terkait, untuk dapat memperhatikan keberadaan IPSM. Mengingat IPSM merupakan mitra pemerintah untuk menekan angka masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Demak, Pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan