Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Hrga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil
>
>
Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Hrga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

DEMAK – Tidak ada gangguan keamanan di Demak jelang natal 2019 dan tahun baru 2020. Harga-harga kebutuhan pokok masyarakat juga relatif stabil. Namun, Pemerintah Kabupaten Demak tetap melakukan kesiapan dalam menyambut momen tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes saat pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan pengamanan menyambut natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 di Ghradika Bina Praja, Kamis (19/19).
Dikatakan Singgih, pasukan pengamanan dari Polres Demak dan Kodim 0716/Demak serta unsur-unsur terkait lainnya seperti DISHUB, SATPOL, BPBD, Dinas Kesehatan, TNI, SENKOM dan dari instansi lainnya tetap dipersiapkan untuk melakukan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Adapun jenis pengamanan yang dilakukan antara lain, menjamin ketersediaan, kelancaran pendistribusian dan pengawasan terhadap pendistribusian kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) dan BBM/BBG sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan sehingga kestabilan harga tetap terjaga serta tidak terjadi penyalahgunaan dan kelangkaan BBM/BBG.
Selain itu, berkoordinasi mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran arus lalulintas selama natal tahun 2019 dan tahun baru 2020. “Untuk memperlancar lalu lintas dan meminimalkan lokasi-lokasi kemacetan lalulintas, akan dilakukan upaya-upaya manajemen, rekayasa lalulintas, pemasangan rambu lalulintas dan perlengkapan jalan. Permasalahan diperlintasan kereta api juga tetap menjadi perhatian utama” terang dia.
Jenis pengamanan yang ke tiga adalah mewujudkan kelancaran pelayanan fasilitas umum (Listrik, air, kesehatan dan perbankan). “Fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan Puskesmas yang beroperasi 24 jam, menjamin ketersediaan obat-obatan, ambulance, dokter, perawat dan peralatan lainnya,” jelas Singgih.
“Tetap gunakan tiga kata, komunikasi, koordinasi dan konsultasi. Berikan jaminan keamanan kepada masyarakat supaya tetap tenang dalam menjalankan ibadah natal dan perayaan tahun baru,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart