Pendapatan KPRI MAS Capai 1,6 M
>
>
Pendapatan KPRI MAS Capai 1,6 M

DEMAK – Realisasi pendapatan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Marsudi Ajining Sariro (KPRI MAS) mencapai lebih dari 1,6 milyar rupiah atau mencapai 101,72%. Angka tersebut melebihi target yang ditetapkan, yaitu sebesar Rp.1.639,175.595. Demikian diungkapkan Ketua KPRI MAS Kabupaten Demak, Edy Suntoro, SE saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas KPRI MAS Kabupaten Demak, Minggu (9/2) di Pendopo Kabupaten Demak.
Edy menjelaskan pada tahun 2019 pendapatan KPRI MAS mengalami peningkatan sebesar Rp.56.416.589 dibandingkan tahun 2018. Sementara perolehan Sisa Hasil Usaha (SHU) mencapai lebih dari 936 juta rupiah. Penambahan SHU ini dikarenakan mulai tahun 2018, KPRI MAS melakukan investasi kepada PT LKM Demak Sejahtera.
“Alhamdulillah, tahun ini SHU anggota naik hingga 56 juta lebih. Ini dikarenakan mulai tahun kemarin kita turut menanamkan modal sebesar 50 juta di LKM Demak Sejahtera. Semoga tahun depan SHU kita dapat lebih besar”, tutur Edy.
Ketua KPRI MAS periode 2018-2020 ini pun menambahkan bahwa berdasarkan Peraturan Deputi Bidang Pengawasan Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Nomor 06/Per/Dep.6/IV/2016 tentang pedoman penilaian kesehatan koperasi simpan pinjam dan unit simpan pinjam, tingkat kesehatan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Marsudi Ajining Sariro (KPRI MAS) Kabupaten Demak masuk dalam kategori sehat dengan skore 82,55.
“Kita harus bersyukur karena KPRI MAS masuk dalam katergori sehat. Dan kami akan terus berupaya untuk terus mensejahterakan anggota. Hal ini sesuai dengan tujuan utama dari pendirian koperasi”, pungkasnya. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart