Wabup Demak : Pemuda Agen Perubahan dan Pembangunan
>
>
Wabup Demak : Pemuda Agen Perubahan dan Pembangunan

DEMAK – Pemuda merupakan agen perubahan sekaligus pelopor kemajuan pembangunan di daerahnya. Untuk itu pemuda harus memiliki jiwa yang tangguh sebagai pemimpin di masa depan, jiwa patriotisme serta berakhlaqul karimah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Demak, Drs. Djoko Sutanto saat membuka kegiatan pemantapan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan tema “Dengan Napak Tilas Pahlawan Bangsa, Kita Wujudkan Generasi NKRI” di Ballroom Wakil Bupati Demak, Jum’at (28/2).
Djoko menegaskan wawasan kebangsaan khususnya bagi pemuda generasi bangsa bisa ditumbuhkan dengan cara mengedepankan pembangunan karakter, sehingga akan terbentuk pribadi yang memiliki intelektualitas, berbudi pekerti yang luhur, dan berdaya saing tinggi. Untuk itu para tokoh pemuda harus mengerti sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. “Bagaimanapun NKRI harga mati. Kita harus cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan keempat pilarnya. Ingat terus akan sejarah para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan”, tegasnya.
Senada dengan Wakil Bupati Demak, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak, Zayinul Fata, SE menyampaikan bahwa pemuda selaku pelopor pembangunan harus memiliki semangat kebangsaan, kreatif, produktif serta harus memiliki etos kerja yang penuh dengan inovasi. Jangan cepat bangga akan hasil yang diperoleh. “Perlu diingat bahwa jangan sampai kita menjadi pemuda yang keta kete, sombong dengan atribut maupun jabatan yang dimiliki. Bagaimanapun kita ini adalah satu kesatuan, saling tolong menolong, dan harus menjadi generasi penerus yang berkualitas, “ ujarnya. Kegiatan yang digagas oleh kantor Kesbangpolinmas tersebut, dihadiri 100 orang dari Tokoh Pemuda Nahdlotul Ulama Kabupaten Demak. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart