Tangkal Hoax Covid-19 Dengan Berita Akurat
>
>
Tangkal Hoax Covid-19 Dengan Berita Akurat

DEMAK – Guna menangkal merebaknya hoax (berita palsu) terkait Covid-19 yang beredar di masyarakat, Senin sore (16/3) bertempat di ruang Command Center, Gedung Wakil Bupati Lantai 1, Kepala Dinkominfo Dra. Endah Cahya Rini, MM memimpin rapat terbatas jajaran Dinkominfo dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setda.

Endah meminta kepada seluruh jajaran Dinkominfo dan Prokompi selaku corong pemerintah, agar bisa menyeimbangkan berita hoax yang beredar dengan memberikan berita atau press release yang akurat. Berita hoax tersebut tentu saja meresahkan dan menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Saat ada berita hoax yang beredar, kita cek dulu kebenarannya. Hubungi atau cari tahu sumber yang memberitakan, dan langsung cek ke lapangan, jadi kita tahu berita itu benar atau tidak. Saring dulu sebelum share,” tegasnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Demak telah merelease Pencegahan Promotif dan Preventif Covid-19 (Corona) Dengan Membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat melalui spanduk dan banner yang tersebar di beberapa titik strategis sehingga terbaca oleh masyarakat.

Adapun untuk hotline Covid-19, masyarakat bisa langsung menghubungi nomor yang tertera di spanduk dan banner, Heri Winarno, SKM, M.Kes (081228006700), Subandi. AMKL (08122572416), dan DES PSC – 119 Demak (0291) 9612119. (Kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart