Pasar Krempyeng sepi, Tidak Ada Aktifitas Transaksi
>
>
Pasar Krempyeng sepi, Tidak Ada Aktifitas Transaksi

DEMAK – Lokasi pasar krempyeng yang berada dijalan bhayangkara baru pada minggu (22/3) terlihat lengang. Pasar krempyeng yang menempati ruas jalan sepanjang 200 meter tersebut mendadak sepi tidak ada pedagang satupun yang membuka lapaknya. Tidak adanya transaksi jual beli menjadikan Lalu lintas lancar beragam kendaraan melenggang tanpa hambatan.

Kondisi seperti ini menyusul himbauan bupati Demak melalui Surat Edaran yang menyatakan menunda dan membatasi kegiatan yang menghadirkan banyak orang di tempat umum seperti car free day, konser musik dan kegiatan pasar krempyeng. Serta adanya pengumuman tentang himbauan untuk tidak berjualan sementara waktu pada pasar krempyeng Demak, untuk menghindari penyebaran covid-19.

Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Edy Suntoro mengatakan, ” kita himbau dan umumkan pada para pedagang pasar krempyeng untuk tidak berjualan atau membuka lapaknya pada hari minggu di tanggal 22 dan 29 Maret 2020. Langkah yang diambil pemkab demi kebaikan warga masyarakat agar terhindar dari virus corona dan apabila keadaan sudah dinyatakan aman pasar krempyeng dibuka kembali “. Jelas Edy Suntoro.

Tulus, salah satu koordinator krempyeng saat dihubungi mengatakan, ” sesuai data yang tercatat pedagang pasar krempyeng di jalan bhayangkara baru sebanyak 337 orang. Bahkan kemungkinan ada tambahan namun belum terdaftar didata. Sebab mereka yang belum terdaftar kadang berpindah berpindah lapaknya atau bahkan tidak selalu hadir disetiap minggunya untuk jualan”. Ditambahkanya dengan kebijakan pemkab menutup sementara krempyeng para pedagang memakluminya dan mereka hanya berharap virus corona segera hilang, pungkasnya. ( kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart