Bupati Tanda Tangani Serah Terima Hasil Pelaksanaan TMMD, BRI Bantu Wastafel Portabel
>
>
Bupati Tanda Tangani Serah Terima Hasil Pelaksanaan TMMD, BRI Bantu Wastafel Portabel

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir hadir dalam acara Penandatanganan berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2020 Kodim 0716/Demak. Adapun penandatanganan Prasasti tersebut dilakukan antara Bupati dengan Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol yang dilaksanakan di ruang transit pendopo Kabupaten Demak.Selasa (14/4). Sementara upacara penutupan TMMD ditiadakan sebagai tindakan pelaksananaan phsycal distancing atau menghindari kerumunan banyak orang guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Letkol Arh. M Ufiz menjelaskan bahwa serah terima pekerjaan program TMMD seperti biasanya dilakukan dengan upacar penutupan namun dimasa darurat bencana hal tersebut ditiadakan. “Penyerahan naskah laporan TMMD Sengkuyung dan penandatanganan prasasti ini lazimnya dilakukan saat upacara penutupanTMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian corona virus, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkap Dandim 0716/Demak.

“Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan,” tambahnya

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai berakhirnya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2020 Kodim 0716/Demak yang dilaksanakan di Desa Mangunan Lor Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak yang telah selesai dikerjakan kurang lebih selama satu bulan.,” jelasnya.

Selesai penandatangan Bupati HM. Natsir menerima secara langsung bantuan wastafel portabel untuk cuci tangan sebanyak 25 unit dari BRI cabang Demak yang disershkan oleh PimCab BRI M. Nizzar. Acara yang berlansung sederhana dihadiri para pejabat unsur Forkopimda Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Kapolres Demak R.Fidelis Purna Timoranto,SIK,SH,M.Si, Ketua DPRD Kab.Demak, Kajari Kab.Demak Mohamad Irwan Datuiding,SH,MH, Asisten Pemerintahan Kabupaten Demak dan Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Demak Muhammad Nizzar. (kominfo/Pendim)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart