Bupati Demak Ajak Jamaah Untuk Senantiasa Bersyukur
>
>
Bupati Demak Ajak Jamaah Untuk Senantiasa Bersyukur

DEMAK – Bupati Demak, HM. Natsir memberikan kuliah tujuh menit (kultum) di Musholla Al Huda Setda Kabupaten Demak seusai menunaikan sholat zuhur berjamaah bersama karyawan – karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, Senin (27/4).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak para jamaah utuk meneladani perbuatan Nabi Sulaiman as yang tertuang dalam Al-Qur’an Surat An-Naml ayat 19. Dalam kisahnya Nabi Sulaiman as terkenal sebagai seorang yang sangat cerdas dan kaya raya. Allah SWT memberikan mukjizat kepada Nabi Sulaiman as, yakni dapat menundukkan angin, laut, serta dapat berbicara dan mengerti bahasa binatang.

Bupati bercerita saat Nabi Sulaiman as sedang melakukan perjalanan memasuki sebuah lembah menemui banyak sarang semut. Melihat banyaknya pasukan yang dibawa Nabi Sulaiman as, para semut pun ketakutan. “Mendengar perkataan raja semut yang ketakutan, Nabi Sulaiman as kemudian bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi keistimewaan kepadanya, sehingga ia dapat memahami ketakutan para semut”. Kata Bupati.

Kemudian  Nabi Sulaiman as meminta pasukannya untuk berhenti dan mencari jalan lain untuk sampai ke tujuan. Di akhir kultum, Bupati mengajak jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan memohon untuk ditambahkan rahmad kepada semua umat. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart