DEKADE Demak Terima Donasi Dari Konser Daring Peduli Jateng.
>
>
DEKADE Demak Terima Donasi Dari Konser Daring Peduli Jateng.

DEMAK – Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Demak atau Dekade menerima bantuan sebesar Rp 13 juta. Bantuan tersebut diserahkan oleh pihak perwakilan Grup Congrock selaku panitia di Studio E- Radio Dinas kominfo kota Semarang jumat lalu. Diterima langsung oleh ketua dewan kesenian daerah kabupaten Demak Arief Sudaryanto.
Donasi tersebut terkumpul berkat penyelenggaraan konser Amal peduli jateng secara Daring. Dari dana yang terkumpul tersebut didonasikan kepada Dewan kesenian Daerah kabupaten Demak, kota Semarang, dan kabupaten Lainya.

Senin (22/6/20) saat dihubungi di ruang kerjanya, Arief mengatakan bantuan tersebut diperuntukan bagi para pelaku seni dikabupaten Demak untuk menggelar kesenian atau pertunjukan seni. ” Bantuan tersebut tidak diteruskan secara langsung kepada pelaku seni berupa barang maupun nominal uang, namun dialokasikan pada pagelaran seni atau pertunjukan seni dengan berkolaborasi antar seniman”, kata arief.

Ditambahkan Arief, Bantuan seperti ini sangat berarti bagi para pelaku seni di masa pandemi Covid- 19. Banyak pelaku seni yang vakum tanpa ada job pertunjukan sehinga menimbulkan kesulitan ekonomi pada seniman Demak.

” Bantuan tersebut sangat berarti bagi seniman Sebab dapat membantu kelangsungan pertunjukan seni dan menghidupkan kembali kesenian yang berhenti akibat wabah nasional ini, meskipun dilakukan secara Daring atau online”, Tambahnya.

Menurut Arief terbentuknya dewan kesenian daerah salah satunya untuk mewadahi di pekerja seni atau seniman untuk tetap berkarya. Sebab mereka bekerja dengan seni untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Kami berterima kasih pada Congrock-17 dan Pemkot Semarang yang telah mensponsori konser amal sehingga terkumpul donasi tersebut. Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa dibantu juga meskipun hanya sembako untuk pekerja seni.” Pungkasnya (kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart