Persiapan Uji Coba PCR Swab Di RS SULFA Karangawen
>
>
Persiapan Uji Coba PCR Swab Di RS SULFA Karangawen

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir bersama juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Singgih Setyono melakukan kunjungan kerja di RS Sultan Fatah Karangawen, Rabu ( 15/7). Kunjungan dimaksudkan untuk melihat langsung alat PCR. PCR Test adalah kependekan dari Polymerase Chain Reaction untuk mendeteksi virus penyebab Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Singgih Setyono dihadapan direktur RS SULFA dr. Debby Armawati dan jajaranya menyampaikan, ” Selama uji coba nanti perlu dipersiapkan segala sesuatunya seperti Standar operasional prosedurnya ( SOP), bentuk Tim untuk kesiapan pelayanan secepatnya”.

” Perlu disiapkan pula tempat atau ruangan pra pra pemeriksaan, proses hingga selesai periksaan, Untuk tenaga pelaksana PCR perlu disiapkan cadangan dari petugas puskesmas. Dan laporkan perkembanganya secara berkala ke pada saya ( red- Sekda) ” Saran Singgih

Sementara Kadinas Kominfo Endah Cahya rini yang turut mendampingi kunjungan tersebut menambahkan, Softlaunching operasional PCR Mobile di RSU Sulfa karangawen Demak direncanakan pekan depan, senin 20 juli.
” Softlaunching akan dilakukan oleh Bupati Demak HM Natsir” Jelas Endah.

“Pelayanan PCR untuk sementara hanya menerima permintaan swab dari pelaksana dinkes kab demak, Sedangkan untuk pelayanan secara mandiri dari warga masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut” Ujar dr Debby Armawati.

Turut mendampingi bupati, sekda, Asissten Pemerintahan, Asissten Administrasi, kadin PMPTSP, Kadinkominfo. Selanjutnya rombongan juga berkelililing untuk meninjau ruangan lain dalam kesiapan RS memberikan layanan kepada masyarakat. (kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart