PMI Demak Terima Hibah 3 Unit Motor Roda 3, Untuk Penanganan Covid-19
>
>
PMI Demak Terima Hibah 3 Unit Motor Roda 3, Untuk Penanganan Covid-19

DEMAK – Palang Merah Indonesia ( PMI) kabupaten Demak menerima bantuan hibah 3 unit kendaraan roda 3. Bantuan diserahkan oleh ketua PMI propinsi jawa tengah Iman triyanto kepada ketua PMI kabupaten Demak Singgih Setyono. Penyerahan 3 unit kendaraan dan 1 wastafel disaksikan oleh bupati HM Natsir dan pengurus PMI Demak di depan Gedung Gradhika Bina Praja, Selasa ( 21/7/20).

Ketua PMI propinsi jateng Imam Triyanto menyampaikan, bantuan kendaraan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19. ” Hendaknya kendaraan ini bisa bermanfaat guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Wilayah Demak. Apalagi saat ini Demak masih tinggi angka positif korona, dan kamipun telah melakukan kajian sebelum menyerahkan bantuan 3 unit motor dan wastafel” Jelas Imam.

Bupati HM Natsir saat meyaksikan penyerahan kendaraan yang telah di design dengan tangki dan diesel mengatakan, ” Teriring ucapan terimakasih atas diserahkanya bantuan 3 unit motor dan 1 wastafel kepada PMI Demak. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh PMI Demak sebagai armada penyemprotan disenfektan dan menekan laju kasus positif covid. ” Jelas Bupati.

Sementara ketua PMI Demak Singgih Setyono mengaku dirinya merasa tersanjung, sebab PMI Demak selalu diperhatikan dan diberi bantuan oleh PMI pusat maupun Propinsi Jateng. ” Kami merasa tersanjung sebab sering diberi bantuan oleh PMI Pusat maupun Propinsi “

Relawan

” Untuk bantuan kendaraan roda 3 ini akan mendukung tugas relawan PMI dalam memerangi virus korono. Mereka nanti para relawan dan armada baru ini, setelah acara penyerahan selesai langsung menuju sasaran di 3 kecamatan dan bergabung dengan tim gugus tugas tang nelakujan penegakan disiplin” Jelas Singgih.

” Saya sampaikan pula bahwa untuk penanganan Covid- 19 di Demak, kami juga mengerahkan tenaga CPNS 400 orang, yang ditugaskan sebagai tim penegak disiplin protokol kesehatan. Mereka bergabung OPD Lain dalam tugasnya di beberapa fasum” Tambah singgih. ( kominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart