Baznas Demak Targetkan 4,7 Milyar Tahun Ini
>
>
Baznas Demak Targetkan 4,7 Milyar Tahun Ini

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir membuka rakor Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) digedung IPHI , Rabu(5/8/20). Dihadiri para pengelola zakat, infaq , shidaqoh dan Dskl. Dan narasumber diantaranya kaMenag Demak .
Baznas merupakan suatu wadah yang didirikan dan berfungsi sebagai pengelola zakat, infaq dan shodaqoh.

Dalam sambutanya bupati mengatakan, potensi zakat dikabupaten Demak sangat luar biasa, sampai dibulan Juli tahun ini Baznas sudah mampu mengumpulkan zakat lebih dari 1,1 milyar rupiah. Sedangkan dari infaq dan shodaqoh lebih dari 1,4 milyar rupiah.
” Angka tersebut tentunya akan semakin bertambah seiring meningkatnya kesadaran umat islam dalam membayar zakat, infaq, shodaqoh. Harapanya bisa sesuai target ditahun ini sebesar 4.7 milyar”

Bupati berharap kepada seluruh peserta rakor dapat memahami materi yang diberikan oleh para narasumber. Sehingga ilmu yang didapat dari rakor segera diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas menyalurkan zakat dan infaq sehingga teoat sasaran, tepat waktu dan tepat guna.

Sementara ketua Baznas Demak Bambang Soesetiarto menjelaskan, untuk zajat yangbtelah terkumpul sampai bulan Juli tahun ini mencapai Rp.1.137.482.162 dengan rincian dari zakat profesi Rp. 879.357.162,- dan zakat fitrah sebesar Rp. 258.125.000,-
Sedangkan dari Infaq Shodaqoh terkumpul Rp. 1.448. 847.724 dan Dskl Rp. 750.000,-.
” Adapun target dari baznas di tahun ini sebesar 4.7 milyar dan insya Allah terpenuhi” Jelas Bambang. (Kominfo)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart