Stand HALLO DEMAK Sapa Warga Desa, Sosialisasikan Saluran Pelaporan
>
>
Stand HALLO DEMAK Sapa Warga Desa, Sosialisasikan Saluran Pelaporan

Demak- Pelayanan prima dilakukan Dinas Kominfo terhadap berbagai keluhan masyarakat terkait pelayanan publik. Banyak sekali keluhan masyarakat yang disampaikan melalui berbagai media sosial, disebabkan mereka belum mengetahui harus kemana untuk menyampaikan permasalahan yang ditemui dalam mengurus keperluanya.

Guna mendukung predikat Smart City Pemerintah kabupaten Demak melalui dinas kominfo membuka media pelaporan masyarakat yang kurang puas terhadap layanan publik. Selain dimaksudkan untuk mensosialisasikan program media pelaporan juga bertujuan mengakomodir beragam keluhan tersebut, Dinas kominfo membuka stand pelaporan didepan balai desa Boyolali Kecamatan Gajah, Jumat (18/9/20).

Terkait hal tersebut Kadinas Kominfo Endah Cahyarini menuturkan, dengan adanya media untuk melapor permasalahan layanan publik ini masyarakat dapat menyampaikan keluhanya pada tempat yang tepat.
” Kita telah memiliki Program laporan masyarakat terhadap pelayanan publik, disini masyarakat bisa mengungkapkan kendala atau problem saat mengurus keperluanya, atau melaporkan fasilitas umum yang rusak atau hal lain”

” Dengan melaporkan pada tempat yang benar pada program ini akan segera bisa ditindak lanjuti oleh pemkab, dan segera mengambil tindakan untuk penangananya. Ada empat saluran pelaporan yakni dengan SMS ketik “HALLO DEMAK” Kirim ke nomor 1708, kemudian mendaftar melalui website hallodemak.lapor.go.id , lalu menggunakan Aplikasi Sp4n Lapor yang harus di unduh dari play store/ appstore dan juga melalui face book/ twiter” Jelas Endah.

Petugas stand Bagus TA dan M Kholiqin disela tugasnya mengatakan, ” untuk hari jumat ini di depan balai desa hanya ada dua orang yang datang, mereka hanya menanyakan tentang program ini. Sebab mereka tidak tahu sebelumnya tentang program ini” Kata Bagus.

” Makanya kami terus sosialisasikan media pelaporan ini kepada masyarakat dan mereka harus tahu tempat yang benar untuk melaporkanya. Bagi yang sudah tahu dapat mendatangi stand secara langsung melaporkan maupun melalui empat saluran yang ada ” Tambahnya. (Kominfo/ rd).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart