Gelar Perbup No.68, Tim SPDP Laksanakan Penertiban Protkes
>
>
Gelar Perbup No.68, Tim SPDP Laksanakan Penertiban Protkes

Demak – Dalam rangka sosialisasi Perbup No.68 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Tim SPDP (Satuan Penegak Protokol Kesehatan) laksanakan penertiban protkes.

Tim SPDP dari Dinkominfo dan Dinnakerind, bersinergi dengan Forkopimcam Guntur, Satgas Desa Guntur, Puskesmas Kecamatan Guntur melakukan operasi yustisi masker di Kecamatan Guntur, Selasa (06/10/20).
Dalam operasi tersebut banyak di temui warga yang melanggar peraturan, sehingga petugas SPDP mengambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi membaca surat pendek berupa al-fatihah, menghafal Pancasila, menyanyikan garuda Pancasila dan push up.

Beberapa alasan pelanggaran protkes sangat variatif diantaranya, lupa dan tertinggal di rumah, merasa hanya keluar untuk tujuan yang dekat dari rumah, membawa masker namun tidak dipakai hanya di masukkan saku celana, dan tidak memiliki masker atau belum membeli.

Camat Guntur, Ali Mahbub menyampaikan, “Warga cenderung menyepelekan pemakaian masker. Mereka masa bodoh dengan penyebaran virus korona”.
Meskipun saat ini Demak masih dalam kondisi berstatus zona merah penyebaran Covid-19, namun masyarakat masih mengabaikan seolah beranggapan virus korona sudah hilang.
Tim SPDP Dinkominfo Rudy menambahkan, banyak warga yang beranggapan new normal adalah keadaan sudah normal.”Harusnya mereka sadar bukan berarti kondisi sudah normal, namun dengan membiasakan diri bermasker dan membudayakan protokol Kesehatan dalam keseharian pada masa new normal ini”.

Dengan adanya kegiatan Yustisi dalam menegakan perbup diharapkan masyarakat menjadi jera sehingga akan menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada dirinya serta melindungi orang lain. (kominfo/ist)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart