Puskesmas Bonang Lakukan Swab Ratusan Orang Tiap Bulan
>
>
Puskesmas Bonang Lakukan Swab Ratusan Orang Tiap Bulan

Demak- Terkait penyebaran covid -19 di wilayah Bonang, Kepala Puskesmas Bonang ll dr. Indah Kusumawati saat dilokasi yustisi menyampaikan, setiap satu bulan kita melakukan tracing terhadap 190 orang untuk diswab.
” Untuk pelaksanaan Dalam pengambilan sample bisa dua kali atau empat kali tergantung situasi dan kondisi lapangan”.katanya.

” Adapun Sasaran prioritas bagi kelompok resiko contohnya kepada warga penderita Diabetes militus atau kencing manis, kemudian ibu hamil dan komorbid dengan suspect artinya untuk warga yang sedang terkena batuk, pilek atau flu. Sementara ada ibu hamil 1 orang tang positif dan telah mendapatkan penanganan” Jelas dr Indah, Selasa(13/10/20).

Guna menekan angka penularan di wilayah Bonang tim Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan (SPDP) Dinas Kominfo dan Dinakerin menggelar operasi Yustisi di jalan raya desa Jali kecamatan Bonang. Penertiban kepada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan pemerintah terkait penggunaan masker di era adaptasi kebiasaan baru dilaksanakan bersama forkopimcam Bonang. Hadir kapolsek Bonang AKP Sucipto beserta anggota, Kepaka puskesmas Bonang ll dr. Indah Kusumawati, babinsa koramil dan Satgas kecamatan dan satgas desa Jali.

Sementara Kapolsek Bonang AKP Sucipto menjelaskan, untuk operasi didesa Jali terlihat sudah banyak warga yang mematuhi protokol kesehatan dibandingkan dengan desa lainya khususnya yang ada di pesisir.
” Alhamdulilah untuk warga disekitar Jali banyak yang mematuhi dibandingkan desa lainya, semoga warga Bonang sadar akan manfaat memakai masker. Dan mereka menyadari bahayanya virus korona terhadap manusia” Ujar kapolsek.

Dalam operasi yustisi tersebut masih ditemukan pelanggaran, mereka belum mengenakan masker saat keluar rumah untuk aktifitas. Meskipun demikian juga banyak masyarakat yang tertib mengenakan masker. Bagi warga yang melanggar diberikan pembinaan dan sangsi ringan. (Kominfo/rd).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart