Penyerahan BLT Dana Desa Bagi Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
>
>
Penyerahan BLT Dana Desa Bagi Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Demak – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun 2020 diserahkan kepada warga masyarakat Desa Pundenarum, Kecamatan Karangawen yang kurang nampu dan terdampak pandemi Covid-19,

Penyerahan bantuan diberikan kepada 102 Kepala Keluarga bertempat di Gedung SDN 1 Pundenarum Karangawen. Sejumlah perangkat desa turut memantau pembagian dengan pengamanan pihak TNI koramil KarangawenKarangawen, jumat (16/10/20).

Sertu A. Soleh disela sela pengamanan mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19 di Negara kita, memang menjadikan sebagian perekonomian masyarakat melemah. Mereka minim pendapatannya bahkan ada juga yang sama sekali tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya bantuan yang dikucurkan dari berbagai pihak, dan kali ini berasal dari Dana Desa, diharapkan dapat membantu mengurangi dampak ekonomi warga kurang mampu.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya sebagai Babinsa untuk mendampingi sekaligus mengamankan dalam penyerahan BLT-DD ini. Dengan harapan, dapat berjalan dengan aman, dan lancar,” jelas Soleh.

Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada warga penerima bantuan, untuk menggunakan masker, menjaga jarak dalam antrian dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum memasuki ruangan.

” semua harus peduli, dan mematuhi aturan pemerintah untuk turut memerangi Covid-19. Sehingga wabah Covid-19 bisa segera terlewati sehingga kehidupan juga normal, perekonomian serta pendapatan masyarakat ikut normal,” pungkasnya. (Kominfo/dim).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart