Bupati Demak Ucapkan Terima Kasih Pada NU – KABUPATEN DEMAK

Jun 30

Bupati Demak Ucapkan Terima Kasih Pada NU

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir memberikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran NU karena telah bermitra dengan pemerintah Kabupaten Demak dalam rangka membangun dan mewujudkan masyarakat madani. Termasuk dalam menjaga kondusifitas wilayah selama, sebelum dan sesudah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Hal itu terungkap saat Acara Lailatul Ijtima’ dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Nu Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Jum’at (29/6).
Natsir meminta agar sebelum ada keputusan resmi dari KPU hendaknya jangan terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat memprovokasi. “Jika sebelumnya ada perbedaan pilihan maka sekarang waktunya untuk bersatu kembali membangun Kabupaten Demak dan Jawa Tengah”, katanya.
Pada kesempatan tersebut Natsir juga menjelaskan, kegiatan ini sebagai momen bersilaturahmi dan menyatukan pandangan untuk menggerakkan pembangunan di Kabupaten Demak. Terlebih bila mengingat kiprah NU sebagai organisasi Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Nahdlatul Ulama merupakan organisasi Islam yang mempunyai umat dengan jumlah yang sangat besar. Hal ini menjadikan NU sebagai organisasi Islam yang memiliki kekuatan yang besar sebagai penggerak kemajuan agama Islam. Selain itu NU juga telah memainkan peranan penting dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Dengan santri-santri yang sebagian besar dididik di pondok pesantren, dikenal aktif berkiprah dari zaman penjajahan dengan prinsip “khubbul wathon minal iman”, bahwa cinta tanah air itu sebagian daripada iman, dirasakan menjadi magnet luar biasa dalam menjaga moral kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air”, beber Natsir. (Humas Demak)